Lewokeleng Desa Kecil, Surganya Petani

 


Data Diri Pembuat Blog

  1.  Nama                        : Marsianus Ratu Tupen
  2.  NIM                          : 2023710112
  3.  TTL                           : Lewokeleng, 19-03-2005
  4.  Prodi                          : Sistem Informasi
  5.  Semester                    : Dua (2)
  6.  Alamat                       : Lewokeleng, Ile Boleng, Flores Timur, NTT

Lewokeleng merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Desa ini merupakan satu dari 20 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Ile Boleng. Desa ini memiliki kodepos 86253. Desa ini memiliki jumlah penduduknya sebagian besar bersuku daerah Lamaholot. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian petani. Hasil pertanian utama di desa ini ialah Ubi, Jagung dan lain-lain.

Desa Lewokeleng memiliki hasil panen yang cukup memadai sehingga mampu menghidupi perekonomian di desa. Desa Lewokeleng: Petani Lewokeleng Tekuni Usaha Penanaman Sayur saya lampirkan link Blog Desa Lewokeleng sehingga teman-teman bisa melihat proses yang telah di kerjakan para petani di Desa Lewokeleng.

Suatu kebanggaan tersendiri dari para petani karna pernah di kunjung langsung oleh para pejabat ternama seperti Bupati Flores Timur Bapak Antonius Hubertus Gege Hajon, ST sampai Bapak Gubernur Viktor Laiskodat. Saya Lampirkan Beberapa Foto Kebersamaan Para Pejabat bersama petani

Lahan Pertanian Poktan Lewokeleng Ditinjau Bupati

 Foto: Anton Sogen

 Foto: Anton Sogen




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arak atau Moke, Minuman Tradisional Lamaholot

Jagung Titi, Makanan Tradisional Lamaholot